Korban Pesugihan Ngunduh Jiwo Nyata Terjadi

Korban Pesugihan Ngunduh Jiwo Nyata Terjadi

Juga tiba pada Jumat malam. Khusus detikers, redaksi detikpop menceritakan kisah seram dan seram yang nyata terjadi di berbagai pelosok nusantara. Cerita malam ini tentang kisah di balik Ngunduh Jiwo, seorang wanita yang baru saja menikah namun meninggal beberapa hari kemudian.

Di sebuah kota di Jawa Tengah, kabar mengejutkan datang dari meninggalnya seorang wanita yang baru menikah. Tubuhnya meringkuk seperti orang kedinginan. Wajahnya pucat dan tampak tidak wajar.

Seorang tukang mandi jenazah bernama Bu Sumi datang ke rumah jenazahnya untuk memandikannya. Saat dia mencoba meluruskan satu per satu bagian tubuhnya dengan minyak, badan Bu Sumi terasa sakit. Kaki diluruskan, kaki juga sakit. Tangan diluruskan, digantikan oleh tangan Bu Sumi.

BACA JUGA : Misteri Parang Maya Ceritanya Sukses di Budaya Kalimantan

Ada apa, nenek? Mengapa kematianmu begitu tragis?” Setelah Bu Sumi bertanya pada dirinya sendiri, dari balik tirai kamar mayat, dia melihat sesosok bayangan.

Di kota ini sudah ada 7 korban yang meninggal secara tidak wajar dengan dugaan serupa. Satu demi satu penggeledahan yang dilakukan Bu Sumi dan suaminya menemukan satu fakta: mereka menjadi korban pesugihan.

Penggalan cerita horor di atas diceritakan Restu Wiraatmadja kepada detikPop, baru-baru ini. Kisah korban pesugihan ini ia masukkan ke dalam buku horor berjudul Ngunduh Jiwo terbitan Gagasmedia.

Restu menegaskan, kisah tersebut benar-benar terjadi dan terinspirasi dari legenda urban di sebuah kota di Jawa Tengah.

BACA LAINYA : Cerita Angkernya Rumah Hantu Darmo Diangkat Jadi Sebuah Film

Ketika saya berada di desa saya di Cirebon, saya pertama kali mendengarnya dari seorang teman yang sedang nongkrong. Legenda urban di desanya, katanya.

Ada kejadian aneh setelah pernikahan mereka kandas, pasangan suami istri yang memandikan jenazah akhirnya mengetahuinya, diteliti lebih dalam. Ternyata ada warga yang sengaja menjual putrinya karena miskin, jembatan ritual pesugihan Ngunduh Jiwo, jelas Restu.

Diakui Restu, peristiwa yang terjadi pada tahun 1980an dan 1990an sudah tidak terjadi lagi, detikers. Dengan alur cerita yang tak terduga, Restu mengajak pembaca untuk mencari tahu siapa sebenarnya pelaku pesugihan?

error: Content is protected !!