Kisah Vila Terbengkalai yang Jadi Tempat Syuting Film Suzana

Kisah Vila Terbengkalai yang Jadi Tempat Syuting Film Suzana

Suasana yang sangat sunyi dan sepi menyelimuti sebuah Vila terbengkalai di Bandung Barat. Sebelumnya vila ini juga sering digunakan untuk syuting film hantu yang dibintangi Suzanna. Di dalam kompleks perumahan Katumiri di Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), berdiri sebuah bangunan yang banyak bercerita.

Bangunannya berupa Vila terbengkalai yang terletak di ujung kompleks. Berdiri tegak dikelilingi perkebunan milik warga dan pepohonan rimbun dari dalam hutan menuju objek wisata Curug Panganten.

Vila dua lantai itu kini ditinggalkan. Beruntung masih ada lampu yang menerangi sehingga tidak terlalu memberikan kesan menyeramkan bagi yang baru datang melihat vila tersebut.

BACA JUGA : Pembantaian yang Berawal Dari Kerusuhan Black Friday

Bangunannya masih kokoh namun kumuh karena tidak dirawat. Dindingnya dipenuhi grafiti. Sementara bahan bangunan yang terbuat dari kayu dan bilik mulai keropos.

Ada beberapa kamar di vila lama. Di bagian bawah terdapat ruang tamu dan ruang keluarga serta beberapa ruangan. Sedangkan di area lokasi lantai dua terdapat ruangan tanpa sekat dengan asumsi berfungsi sebagai untuk ruang pertemuan.

Agus Toyo (47), pengelola vila tersebut, mengatakan, bangunan tersebut sudah tidak digunakan lagi sejak tahun 2010. Sedangkan dia sendiri baru mulai bekerja menjaga dan mengelola vila tersebut pada tahun 2014.

BACA LAINYA : Kisah Hotel Angker di Solo, Tentara Jepang Saling Bunuh

Jadi dulunya villa ini merupakan tempat rekreasi alam. Ada akomodasi, area bermain outbond. Pemiliknya perorangan, tapi kemudian disita karena kredit macet, kata Agus Toyo kepada detikJabar, Kamis (17/11/2022).

Suasana yang seram dan mistis yang tergambar pada kondisi vila yang ditinggalkan tersebut ternyata pernah dijadikan lokasi syuting film horor yang dibintangi Suzanna. Wanita bernama lengkap Suzanna Martha Frederika van Osch ini pernah disebut sebagai ratu horor Indonesia.

Dulu pernah digunakan untuk syuting, tapi saya tidak tahu tahun berapa. Namanya juga Villa Suzanna, kata Agus. Predikat vila seram sepertinya tak akan pudar setelah digunakan untuk syuting Suzanna. Apalagi kini dalam kondisi terbengkalai. Alhasil, vila tersebut kerap dikunjungi para pembuat konten yang membuat konten horor.

error: Content is protected !!