Kisah Kastil Drakula di Rumania yang Mencekam

Kisah Kastil Drakula di Rumania yang Mencekam

Kisah Drakula tidak hanya sekedar dongeng saja. Di Rumania terdapat sebuah kastil yang disebut Kastil Drakula dan ada kisah seram di dalamnya. Penasaran?

Kisah Drakula nama dari kastil ini adalah Kastil Bran, namun lebih dikenal sebagai Kastil Drakula di kalangan wisatawan. Asal mula drakula ini berasal dari novel karangan Bram Stoker abad-18 yang menceritakan vampir pengisap darah yang bisa berubah menjadi kelelawar dan tinggal di kastil gelap menyeramkan.

Terdapat kisah tentang Vlad Dracula yang menjadi inspirasi dari karakter drakula yang populer di masyarakat. Vlad Dracula adalah seorang penguasa Wallachia (sebelum berganti menjadi Rumania) dan ada di kawasan Hungaria.

BACA JUGA : Kisah Vila Terbengkalai yang Menjadi Tempat Syuting Film Suzana

Dia berkuasa dari tahun 1448 sampai 1462. Vlad Dracula terkenal sebagai pengusaha yang kekejamannya yang dil uar nalar. Dia menghukum tahanan perang dan para bangsawan dengan cara yang sadis, yakni disula!

Badan korbannya akan ditusuk dengan batang kayu yang diruncingkan, lalu ditusukan dari bagian pantat hingga menembus ke mulut atau ke kepala. Tak pandang bulu, Vlad memberlakukan hukuman ini pada pria, wanita dan bayi sekali pun. Pokoknya, siapa saja yang tidak mau tunduk kepadanya bersiap saja mati dengan cara ini.

BACA LAINYA : Pembantaian yang Berawal dari Kerusuhan Black Friday

Jahatnya lagi, aksinya dia lakukan di halaman kastil dan di lapangan terbuka agar dilihat orang-orang. Selain itu dia juga memenggal kepala tahanan dan diberikan kepada musuh-musuhnya. Parah!

Di akhir hidupnya, Vlad Dracula dibunuh di Danau Snagov oleh pasukan Kesultanan Usmaniyah. Semenjak itu, tidak ada lagi penguasa yang kejam seperti dirinya.

Namun terlepas dari kontroversi sadisnya, Kastil Bran yang bekas kediaman Vlan Dracula sudah terkenal sebagai tempat yang angker. Itu didasari oleh banyaknya tahanan perang yang tewas di sana.

Kenapa Kastil Bran dikenal sebagai Kastil Drakula? Bermula dari keinginan Presiden Nicolae Ceaucescu, presiden kKmunis yang ingin menjalin kerjasama dengan negara barat. Kemudian dia bangunlah pamor Kastil Brin berdasarkan cerita populer Drakula untuk menarik wisatawan.

Bila dilihat dari arsitekturnya serta lokasinya yang berada di tengah hutan dan di pinggir tebin, sangat mendukung sekali untuk menguatkan kastil ini adalah rumah sosok penghisap darah ini.

error: Content is protected !!