3 Tempat Keramat yang Sering di Jadikan Area Semedi

3 Tempat Keramat yang Sering di Jadikan Area Semedi

Semedi atau asketisme merupakan budaya masyarakat Indonesia yang sudah ada sejak zaman dahulu. Atau asketisme merupakan budaya masyarakat Indonesia yang sudah ada sejak zaman dahulu. Dengan melakukan silih (usaha) seperti ini, biasanya orang mendapatkan ketenangan batin serta bimbingan untuk menyelesaikan permasalahannya.

Selain itu, meditasi juga sering dilakukan oleh orang-orang yang mengamalkan ilmu spiritual untuk mendapatkan kesaktian tertentu atau bahkan ilmu kekebalan senjata. Kepercayaan ini sudah diwariskan secara turun temurun oleh nenek moyang kita dan sudah menjadi akar budaya yang sangat sulit dihilangkan dari kehidupan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Oleh karena itu banyak tempat suci di Indonesia yang sering dijadikan tempat pertapaan. Orang-orang yang mendatangi tempat keramat inipun berasal dari berbagai macam golongan mulai dari rakyat biasa hingga tokoh-tokoh besar tanah air. Tentu saja tujuan mereka bermeditasi di tempat-tempat yang tergolong angker hanya satu, yaitu mencari kekuatan untuk mengambil pilihan yang tepat dalam hidup.

Simak Tempat Semedi yang Terkenal Keramat di Indonesia

1.Goa Semar – Gunung Lawu

Gunung Lawu sudah lama dikenal masyarakat luas sebagai kawasan yang lekat dengan dunia mistik. Banyak tempat suci di gunung ini yang biasa digunakan oleh para pembesar negara untuk bertapa dan mencari inspirasi serta kekuatan khusus.

Beberapa tokoh yang konon pernah bertapa di gunung ini antara lain Soekarno, Soeharto bahkan Gus Dur pernah mendaki gunung yang sangat sakral ini

2.Pertapaan Indrokilo – Pasuruan

Terletak di utara Guning Ringgit dan Gunung Arjun di Jawa Timur. Pertapaan Indrokilo merupakan bagian dari reruntuhan candi zaman Majapahit yang dipercaya mempunyai kesaktian yang sangat kuat. Presiden pertama, Ri Soekarno, menggunakan tempat pertapaan ini untuk bermeditasi ketika Indonesia belum merdeka.

3.Luweng Sampang – Gunungkidul

Luweng Sampang adalah salah satu tempat paling suci di Yogyakarta. Tempat yang konon pernah dijadikan tempat peristirahatan Sunan Kalija selama perjalanannya, terletak di Kabupaten Gunungkidul.

Dan karena terkenal dengan keberuntungan magisnya, orang-orang yang mencari keajaiban mengunjungi tempat ini hampir setiap hari. Orang-orang ini biasanya didampingi oleh seorang pengurus selama ritual berlangsung hingga selesai. Ritual pesugihan sebenarnya di Luweng Sampang biasanya berlangsung pada hari Jumat malam.

Baca Juga : Yokai Jubokko – Pohon Keramat yang Menghisap Darah Manusia

error: Content is protected !!