Misteri Aswang, Vampir Filipina sang Pengusir Penjajah

Misteri Aswang, Vampir Filipina sang Pengusir Penjajah

Banyak kisah tentang mitologi keberadaan Vampir, namun dari saking banyaknya cerita tentang vampir. Kisah dari Eropa lah yang dikenal lebih luas oleh orang-orang. Namun siapa sangka, ternyata sosok vampir juga memiliki persebaran merata hampir di seluruh pelosok dunia loh. Seperti kisah tentang vampir versi Filipina yang tak kalah menyeramkannya dari vampir yang ada di negara lain.

Di negara yang tergabung ke dalam ASEAN ini. Filipina juga memiliki kisah tentang keberadaan vampir, namun di sana lebih sering disebut dengan Aswang atau Asuwang.

Sosok Aswan Masih Satu Darah Dengan Kalangan Vampir di Filipina

Sosok Aswan adalah sosok yang menyerupai bahkan dinilai masih. Satu darah dengan para vampir lainnya karena seperti yang kita tahu ciri khas dari vampir adalah sering menghisap darah manusia. Aswang juga demikian.

Dalam satu kisah bahkan menceritakan peranan Aswang dalam mengusir para penjajah dari Spanyol,meskipun memang ini sangat jauh di luar nalar akan tetapi begitulah kisah yang beredar. Bahkan di antara banyaknya kisah mitologi di Filipina, Aswang mampu menaiki puncak klasemen sebagai agen teror ketakutan terhadap para masyarakat setempat termasuk para pendatang yang menetap di Filipina.

Kisah tentang Aswang ini sudah mulai melejit sejak abad ke-16 an di mana sosok Aswang kerap kali berkeliaran di tengah malam dengan ciri has penampilan selayaknya drakula dengan taring dan cakar yang tajam dilengkapi dengan sayap sehingga ia sering beterbangan dari satu tempat ke tempat lain.

Selain berbahaya, yang membuat Aswang sangat ditakuti oleh masyarakat adalah karena tidak adanya kelemahan yang dimiliki Aswang. Bahkan dalam satu catatan bahkan Aswang kebal akan bawang putih dan perak tidak seperti kisah vampir Eropa.

Untuk saat ini kisah tentang keganasan Aswang mulai meredup, mungkin faktor teknologi juga bisa menggeser debut Aswang sehingga saat ini tidak semua orang tahu tentang kisah dari salah satu Vampir ASEAN ini.

Baca Juga : 5 Benda Yang Dipercaya Bisa Mengusir Roh Jahat (Part 2)

error: Content is protected !!