Menguak Misteri Rumah Amityville, Kasus Pembunuhan hingga Teror Hantu Menakutkan (Part 2)

Menguak Misteri Rumah Amityville, Kasus Pembunuhan hingga Teror Hantu Menakutkan

Ronald DeFeo Jr kasus membunuh seluruh keluarganya dan mengilhami salah satu kisah horor terbesar sepanjang masa pembunuhan Amityville. Pada dini hari tanggal 13 November 1974, enam anggota keluarga dibunuh di tempat tidur mereka dengan senapan kaliber 35. Ronald “Butch”, DeFeo Jr., anak sulung berusia 23 tahun, mengaku telah membunuh seluruh keluarganya dengan sadis.

Pengakuan Dari Kasus Ronald DeFeo Jr Terus Berubah

DeFeo selalu memberikan beberapa penjelasan berbeda tentang apa yang terjadi dalam pembunuhan tersebut. Dalam wawancara Newsday tahun 1986, DeFeo mengklaim bahwa saudara perempuannya, Dawn. Membunuh ayah mereka dan kemudian ibu mereka yang putus asa membunuh semua saudara kandungnya sebelum membunuh ibu mereka sendiri. Dia berkata bahwa dia mengambil alih tanggung jawab tersebut karena dia takut untuk mengatakan hal negatif tentang ibunya kepada ayahnya. Michael Brigante Sr., dan paman ayahnya, karena takut mereka akan membunuhnya.

Paman dari pihak ayah adalah Pete DeFeo, seorang mafia Genovese. Dalam wawancara tersebut, DeFeo juga membenarkan bahwa dirinya saat itu menikah dengan seorang wanita bernama Geraldine Gates. Dan tinggal bersama istrinya di New Jersey, sehingga ibunya sering menelepon untuk memintanya kembali ke Amityville untuk menyelesaikan perselisihan tersebut. Antara Fajar dan ayah mereka.

Kemudian dia pergi ke Amityville bersama saudara laki-laki Geraldine. Richard Romondoe, yang bersamanya selama pembunuhan dan dapat sepenuhnya mengendalikan cerita tersebut.

Pada tahun 1990, kasus Ronald DeFeo Jr. juga melaporkan versi lain bahwa Dawn dan seorang penyusup tak dikenal yang melarikan diri dari rumah sebelum DeFeo melihatnya membunuh orang tuanya. Kemudian Dawn membunuh saudara mereka. DeFeo kemudian mengakui bahwa satu-satunya orang yang membunuhnya adalah Dawn dan itu adalah kecelakaan ketika mereka berebut senjata.

Dia sekali lagi menegaskan bahwa dia menikah dengan Geraldine dan saudara laki-lakinya ada bersamanya pada saat pembunuhan terjadi. Pernyataan tertulis dari Richard Romondoe telah disampaikan ke pengadilan yang menyatakan bahwa dia tidak dapat hadir untuk memberikan kesaksian secara langsung.

Baca Juga : Menguak Misteri Rumah Amityville, Kasus Pembunuhan hingga Teror Hantu Menakutkan (Part 1)

Bukti yang diajukan ke pengadilan oleh Kantor Kejaksaan Suffolk County menunjukkan bahwa Richard Romondoe tidak ada dan bahwa Geraldine Gates tinggal di negara bagian New York dan menikah dengan orang lain (bukan DeFeo) pada saat pembunuhan terjadi. Geraldine Gates tidak bersaksi pada sidang tersebut karena pihak berwenang mengkonfrontasinya tentang tuduhan palsu tersebut dan memperoleh pernyataan tersumpah pada tahun 1992 di mana dia mengakui bahwa Romondoe adalah karakter fiksi dan dia tidak menikahi DeFeo sampai tahun 1989.

Pada sidang kedua Pada kesempatan itu, DeFeo berkata kepada detektif: “Sekali saya mulai, saya tidak bisa berhenti. Itu berjalan begitu cepat.” Dia bersaksi bahwa dia mandi dan membersihkan tempat kejadian sebelum meninggalkan rumah dan menceritakan di mana dia mendapatkan petunjuk penting, seperti pakaian yang berlumuran darah dan senapan serta peluru Marlin.

Bicara tentang rumah Amityville yang berhantu

Kembali ke legenda urban tentang rumah tersebut. Meskipun cerita rumah berhantu Amityville masih bisa diperdebatkan, tidak ada keraguan bahwa Ronald DeFeo Jr. Melakukan pembunuhan massal terhadap keluarganya di rumah.

Pengacara Ronald DeFeo Jr. William Weber mengetahui lebih banyak tentang rumah itu daripada yang kita kira. Dia mengklaim bahwa George dan Kathy Lutz – penghuni rumah berikutnya. Yang tinggal di rumah tersebut selama 28 hari – mendekatinya tentang ide buku dan berkata:

“We created this horror story over many bottles of wine… It is a hoax.”

Weber telah mengajukan gugatan terhadap Lutz karena menerbitkan “cerita” yang meresahkan ini. Dia mengklaim bagian dari keuntungan sebesar $60 juta. Pada akhirnya, mereka membayar di luar pengadilan sebesar. $2.500 ditambah $15.000 untuk layanan yang berkaitan dengan bukunya dan film berikutnya.

Setelah berargumen bahwa kisah keluarga Lutz sebenarnya hanya dibuat-buat. George dan Kathy Lutz mengikuti tes poligraf pada bulan Juni 1979 tentang tinggal di rumah mereka. Tes dilakukan oleh Chris Gugas dan Michael Rice. Hasil? Tidak ada sedikit pun kebohongan dalam kisah rumah hantu keluarga Lutz di Amityville.

Namun, karena keluarga Lutz tidak lagi tinggal di rumah tersebut pada tahun 1976. Beberapa pemilik berikutnya melaporkan tidak ada masalah untuk tinggal di sana. James Cromarty, yang membeli rumah tersebut pada tahun 1977.Dan tinggal di sana bersama istrinya Barbara selama sepuluh tahun berkomentar: “Tidak ada hal luar biasa yang terjadi, kecuali orang-orang yang datang terinspirasi oleh buku dan film.”

Sejarah rumah Amityville entah berhantu atau tidak, namun faktanya pernah terjadi pembunuhan yang merenggut 6 nyawa sekaligus. Dan keenam korban dimakamkan di Pemakaman Saint Charles di Farmingdale

error: Content is protected !!