Mae Nak Phra Khanong: Hantu Cantik yang Setia Pada Suaminya

Mae Nak Phra Khanong: Hantu Cantik yang Setia Pada Suaminya

Ada legenda urban terkenal di Thailand tentang wanita cantik yang setia pada suaminya. Legenda urban atau cerita rakyat Thailand ini dikenal dengan nama Mae Nak Phra Khanong. Mae Nak Phra Khanong bercerita tentang seorang wanita cantik bernama Nak.

Cerita tersebut menjelaskan bahwa Nak adalah istri dari seorang pria bernama Tid Maki. Kisah itu dimulai pada tahun 1850-an dengan seorang gadis cantik bernama Nak yang menikah dengan Tid Mak. Selang beberapa waktu, Nak diketahui sedang mengandung anak mereka.

Namun, situasinya tidak menguntungkan. Saat itu perang masih berlangsung sehingga Tid Mak harus meninggalkan istrinya yang sedang hamil untuk berperang. Anak pun harus menghabiskan hari-harinya sendirian di rumah hingga waktu melahirkan tiba. Hingga tiba waktunya Naki melahirkan, suaminya tak kunjung pulang.

Wanita Cantik Nak Phra Khanong Mengalami Pendarahan Hebat

Meskipun Nak mengalami pendarahan yang cukup banyak saat itu. Ia juga diberitahu bahwa ia melahirkan seorang diri karena tetangganya juga ikut berkelahi. Sayangnya, nyawa anak dan bayi tersebut diketahui tidak terselamatkan. Anehnya, saat Tid Mak kembali ke rumah, ia disambut oleh istri cantik dan bayinya. Saat itu, Tid Mak belum mengetahui istri dan anaknya telah meninggal.

Saat tetangganya mencoba memberi tahu Tid Mak bahwa istri dan anak-anaknya telah meninggal, Nak selalu berusaha mencelakakan orang tersebut. Nak tidak ingin suaminya mengetahui fakta kejadiannya. Lebih lanjut dikatakan, beberapa tetangga berhasil menceritakan kepada Tid Mak, namun Tid Mak tidak mempercayainya. Ia tetap mencintai istri dan anak-anaknya sebagai manusia yang masih hidup.

Hingga suatu hari, Tid Mak mengetahui kebenaran dengan matanya sendiri. Saat itu, Tid Mak mengetahui istrinya telah mengambil suatu benda cukup jauh, sehingga tangannya menjadi sangat panjang.

Tid Mak segera mengetahui bahwa istrinya telah menjadi hantu, maka ia pun melarikan diri dan bersembunyi di kuil. Dengan bantuan para biksu disana, arwah Naki kemudian dimasukkan ke dalam botol dan dibuang ke laut.

Setelah beberapa waktu, nelayan menemukan botol tersebut dan membukanya. Jin Naki langsung keluar dari botol. Ia lalu langsung menemui suaminya yang diketahui sudah menikah lagi. Nak tahu suaminya punya istri baru, dia marah besar. Ia berusaha mencelakakan dan membunuh istri baru Tid Mak.

Hingga akhirnya salah satu biksu berjanji bahwa Nak dan Tid Mak akan bersama di kehidupan selanjutnya. Ketika biksu itu mengizinkannya, arwah Naki pun pergi dan tidak mengganggunya lagi. Diketahui jenazah Naki dimakamkan di salah satu kuil di Thailand yakni Wat Mahabut. Kisah horor Nak dan Tid Mak juga kerap diadaptasi menjadi sebuah film. Salah satunya adalah film Mae Nak’s Ghost yang dibintangi Tangmo Nida Patcharaveerapong dan Siwat Chotchaicharin.

Baca Juga : Misteri Aswang, Vampir Filipina sang Pengusir Penjajah

error: Content is protected !!