Kisah Penyihir Terkenal – Angéle de la Barthe

Kisah Penyihir Terkenal - Angéle de la Barthe

Angéle de la Barthe adalah seorang wanita kaya di Toulouse, Perancis. Yang diduga diadili karena ilmu sihir dan dijatuhi hukuman mati oleh Inkuisisi pada tahun 1275. Dia secara populer digambarkan sebagai orang pertama yang dihukum mati karena ilmu sihir sesat selama masa penyihir abad pertengahan percobaan.

Konflik Sang Penyihir Angéle de la Barthe

Lahir sekitar tahun 1230, seorang wanita bangsawan Toulouse, Prancis, de la Barthe adalah penganut Katarisme. Sebuah sekte Kristen Gnostik yang dianggap sesat oleh Gereja Katolik.

Dia diduga dituduh pada tahun 1275 oleh Inkuisitor Hugo de Beniols melakukan hubungan seksual dengan Iblis (atau incubus). Dan melahirkan monster pemakan daging berkepala serigala dan berekor ular, yang makanan satu-satunya terdiri dari bayi dan anak kecil.

De la Barthe dituduh menculik dan membunuh anak-anak ini atau menggali mereka dari kuburan, dan dianggap bertanggung jawab atas hilangnya banyak bayi selama dua tahun sebelumnya. Di bawah penyiksaan, dia mengaku melakukan hubungan seksual dengan Setan, dan dia dinyatakan bersalah dan dibakar hidup-hidup.

Para sarjana kontemporer meragukan kebenaran cerita Angèle de la Barthe karena persidangannya tidak disebutkan dalam catatan waktu Toulouse dan kongres dengan setan belum merupakan kejahatan pada tahun 1275, dan kronik abad ke-15 dari mana dia cerita yang didapat sekarang dianggap palsu.

Baca Juga : Jenglot Mahluk Mistis Dan Faktanya

error: Content is protected !!