Kisah Hantu Asal Filipina Manananggal

Kisah Hantu Asal Filipina Manananggal

Pernahkah anda mendengar nama kuyang atau palasik? Itu adalah nama dari hantu wanita yang kepalanya bisa terbang dan memisahkan diri dari badannya. Setiap kali kepala kuyang terbang mencari mangsa, organ tubuh kuyang bakal nampak bergelantungan di bawah kepalanya. Penduduk di Filipina juga mengenal hantu dengan kemampuan serupa. Mananggal adalah nama dari hantu tersebut.

Sosok Jejadian Manananggal Dari Filipina, Menyukai Darah Manusia

Manananggal diceritakan memiliki penampilan layaknya wanita cantik pada siang hari. Namun saat malam tiba, tubuh bagian atas manananggal akan terbang memisahkan diri. Manananggal dalam wujud ini dikabarkan memiliki sayap raksasa yang bentuknya menyerupai sayap kelelawar.

Seperti halnya aswang, mananangga dikabarkan amat menyukai darah manusia, khususnya janin. Manananggal menghisap darah janin dengan memakai lidahnya yang panjang. Karena manananggal biasanya beraksi saat orang-orang tengah tertidur pulas, wanita hamil yang menjadi korban manananggal tidak akan menyadarinya sebelum terlambat.

Meskipun manananggal jelas bukanlah makhluk sembarangan, manananggal sendiri bukanlah makhluk tanpa kelemahan.

Manananggal dikabarkan lemah terhadap garam dan bawang putih. Jika seseorang menaruh benda-benda tadi di dekat jendela rumah, manananggal dikabarkan bakal enggan memasuki rumah tersebut.

Manananggal juga bisa dibunuh. Untuk melakukannya, mula-mula seseorang harus menemukan tubuh bagian bawah manananggal. Jika tubuh bagian bawahnya sudah ketemu, luka di mana tubuh manananggal memisahkan diri harus ditaburi dengan garam atau bawang.

Karena manananggal lemah terhadap benda-benda tersebut, tubuh bagian atas manananggal tidak akan bisa menyatu kembali dengan tubuh bagian bawahnya. Jika kedua belahan tubuh manananggal masih belum bersatu saat matahari sudah bersinar, manananggal tersebut akan mati.

Baca Juga : Misteri Rumah Ammanford, Pasangan yang Mendengar Jeritan Misterius Dari Basement

error: Content is protected !!