5 Benda Yang Dipercaya Bisa Mengusir Roh Jahat (Part 2)

5 Benda Yang Dipercaya Bisa Mengusir Roh Jahat (Part 1)

Roh jahat atau hantu sering diceritakan dalam berbagai cerita horor dan mitologi. Beberapa orang bahkan percaya bahwa ada benda-benda tertentu yang bisa digunakan untuk mengusir roh jahat. Kendati tidak ada bukti ilmiah yang kuat untuk mendukung klaim ini, banyak orang tetap mempercayainya.

Berikut Deretan Benda yang Dipercaya Dapat Mengusir Roh Jahat

1.Cermin Ba Gua
Cermin Ba Gua, cermin yang berasal dari Cina, adalah simbol populer dalam Feng Shui. Dengan menempatkannya di pintu utama anda, maka anda akan menyambut harmoni dan menciptakan nasib baik bagi semua orang yang masuk. Selain itu, Ba Gua digunakan sebagai jimat untuk melawan Qi negatif yang bersifat roh-roh jahat, agar mereka tidak dapat masuk ke rumah anda.

2.Wind Chimes
Wind Chimes yang mengeluarkan bunyi yang nyaring, secara umum dipercaya bisa mengusir roh-roh jahat. Lonceng angin modern awalnya berasal dari lonceng angin India, yang kemudian diperkenalkan ke Cina, pada akhirnya digunakan untuk melindungi rumah dari arwah jahat. Lonceng angin kaca dari Jepang dikenal sebagai furin yang juga dpercaya membawa keberuntungan.

3.Mezuzah
Menurut kepercayaan Kabbala (mistisisme Yahudi), Mezuzah diyakini bisa menangkal arwah jahat yang ingin masuk ke dalam rumah, dan mereka yang memasang benda itu akan dilindungi sepanjang waktu. Mezuzah adalah sepotong perkamen yang mengandung ayat-ayat doa yang ditulis dalam bahasa Ibrani. Mezuzah ini digulung dan dilekatkan ke kusen pintu dengan posisi diagonal.

Baca Juga : 5 Benda Yang Dipercaya Bisa Mengusir Roh Jahat (Part 1)

4.Batang Kayu Manis
Sebuah objek yang tampak seperti batang kayu manis yang diikat di atas pintu dipercaya bisa melindungi rumah anda. Dulu, batang kayu ini digunakan oleh penduduk Mesir untuk membuat suatu area kudus/suci, dan di Cina digunakan untuk memurnikan candi.

5.Seruling Bambu
Kepercayaan lain Feng Shui untuk mengamankan rumah anda dari setiap getaran yang buruk adalah dengan menggantung seruling bambu di pintu depan. Seruling bambu juga merupakan simbol kekuatan dan dukungan.

Meskipun keyakinan terhadap penggunaan benda-benda ini untuk mengusir roh jahat tidak didukung oleh bukti ilmiah, penting untuk diingat bahwa pengaruhnya seringkali berasal dari keyakinan dan kekuatan pikiran. Bagi mereka yang mempercayainya, penggunaan benda-benda ini dapat memberikan rasa perlindungan dan kenyamanan. Namun, jika Anda merasa terkena masalah serius dengan roh jahat atau situasi paranormal lainnya, lebih baik berkonsultasilah dengan ahli supranatural atau pendeta yang dapat memberikan bantuan penuh dalam mengatasi masalah tersebut.

error: Content is protected !!